My Profile

My photo
ok, lets talk about what I wanna be someday: detective, vet, professor, pilot, astronout, and magician!

Wednesday, September 2, 2009

gempaaaaaaaaa!

wetsss gue baru pertama kali beneran ngerasain gempa!

baru aja sekitar setengah jam yg lalu kejadian, tepatnya jam 3 kurang 15, krn tepat saat gempa, jam ding dong yg gede gue itu berenti krn goncangan, dan alhasil jd menunjukkan waktu kejadian sesungguhnya.

jadi gini, td pulang sekolah gue langsung tidur di sofa ruang tamu sambil pasang ac. sekitar setengah jam gue tidur, ada tlp rumah tuh bunyi, dan nyokap gue yg tidur di sofa yg lain pun bangun buat ngangkat tlp. gue tidur, tp ttp setengah sadar ngedenger nyokap gue bangun dan tlp.

tp yg namanya tidur, ya sadar-gaksadar nya mana gue tau, tiba2 aja sofa gue bener2 goyang2 kanan-kiri agak lama, dan goyangannya tuh cukup kerasa untuk gue yg blm pernah ngerasain gempa besar! gue masi tidur, yg gue pikir tuh itu nyokap gue goyang2in sofa supaya gakada nyamuk, tp kok sampe kyk gini goncangannya!? trs kyk bunyi "cring cring" gitu dr jam ding dong gue, dan alam tidur gue mulah heran, "ini nyokap gue ngapain sih?".

tiba2 nyokap gue teriak "eh dee! dee!" dari arah kamar. gue langsung kebangun melek dan nanya, "hah? knp?" dan keadaan sekitar masi sedikit bergetar, tp jelas gue cuma ngerasa itu cuma guncangan pusing gue bangun. tapi, "gempa de! ayoayo keluar rumah dulu"

gue ikutan bangun meski gakada perasaan khawatir sedikitpun. gue jalan ke garasi bareng nyokap gue sambil merhatiin sekitar. meski abis kita mau jalan ke luar gempanya udah gakada lagi, tp bekasnya masih ada! air2 minum bergetar, pintu berdecit, gantungan kunci goyang2, lampu di bawah jok sepeda bokap gue yg sensitif goyangan nyala kelap-kelip sendiri, dan di luar tetangga ada yg bilang, "keras bgt ya!" gitu. oh wow, then I realize that it was an earthquake!

pengalaman pertama loh! nyokap langsung tlp bokap, katanya bokap juga langsung ke luar gedung katanya. tp nyokap tlp kakak gue yg di semarang katanya dia gak ngerasain krn tidur -,- z. dan abis itu nyokap nyuruh gue tetep di garasi aja, dan gue pun akhirnya msk lg setelah agak lama di garasi. gue nonton tv, dan langsung tvone menayangkan gempa ini!

7.3 SR! lebih kencang dr gempa di Jogja! pengalaman pertama sangat menakjubkan!!! tapi alhamdulillah rumah gue terbuat dr kayu, kata mamah, kalo kayu itu kuat dr gempa. makasih yaAllah:)

oke, udah ya, mau shalat dulu disuruh mamah biar dilindungin Allah soal gempa ini. smell ya later!

FYI gue sempet bilang ke nyokap, "mah, gempa gakngebuat waktu buka jadi lebih cepet ya?"

0 comments: