My Profile

My photo
ok, lets talk about what I wanna be someday: detective, vet, professor, pilot, astronout, and magician!

Friday, August 21, 2009

LDKS!! -The Second Day, Part I

okay, this is the second day! lets read..

lagi enak2 tidur, tiba.....
"de, de, ayo bangun de, udah jam setengah 4, siap2 buat shalat shubuh! de de bangun de" terdengarlah suara kak Azka sama kak Hapsari yg berkumandang. dengan sigap gue langsung bangun, krn emang gue udah kebiasaan bangun pagi, tapi..
"kak, ini kan masi jam setengah 2" kata Sitha. semua diem, dan gue pun langsung ngecek jam dr jam tangan gue yg selalu tergantung di tangan, "iya kak. baru jam setengah 2 kak" kata gue. "hah? setengah 2 ya?" kata kak Azka sambil kebingungan "eh.. yaudah deh kalian tidur lagi aja" dan kamipun kembali ke dunia mimpi. (/swt bgt ya hahaha)

kali ini beneran, kita beneran dibangunin jam setengah 4 sm kak Azka dan kak Hapsari. yg lain masih susah dibangunin, gue duluan ke kamar mandi dan ambil wudhu, sikat gigi, dan ganti baju olahraga, krn abis shalat, kita mau langsung senam pagi. huaaah seger bgt, temen2 gue jd pada bangun pengen ikutan, eh.. err.. cuma 1 orang aja sih sebenernya haha. gue ambil mukena, trs ke ruang sebelah(masih dalam 1 rumah home stay) untuk shalat subuh. selesai shalat, gue balik lg ke ruang td (gabungan antara kamar, tempat tas dan ruang tamu). gue msk dengan segar, padahal yg lain masih ngantuk, eh salah satu temen gue(Almira) nanya ke gue, gue abis ngapain. gue bilang gue abis shalat. trs dia nanya shalatnya dmn, gue blng shalatnya di sebelah. dia keluar pintu, mau shalat juga, dan guepun masuk ke dalem. gue cengo seketika

. . . . . . . . . . . .

gue langsung buka pintu, dan ternyata Almira juga lg buka pintu, gue langsung teriak secara bisik2 "laaaaah, bukannya entar shalatnya berjamaah di mesjid??" dengan pablo gue bertanya. "iya emang. nah, lo udah shalat duluan" katanya. "biarin deh, dsn gue shalatnya lipsing aje" kata gue. gue sm dia pun akhirnya balik ke ruang tidur itu dengan tampang innocent hahahaha.

gue udah siap, bawa mukena, bawa Qur'an, dan bawa tongkat (FYI: gue bkn ketua/wakil tp krn ketuanya non-muslim dan wakilnya halangan, jd gue yg megang), kitapun siap berangkaaaat.. eh ngga ding, blm siap, kita itu termasuk kelompok yg kekurangan senter. nyaris semua anggota gakpada bawa senter. bawa sih, cuma alesannya rusak lah, kekecilan lah, redup lah, dll. termasuk gue, gue bawa senter yg cukup gede sinarnya, tp gue malah gakbawa batrenya;') akhirnya masalah terpecahkan dan kita berangkaaat. beneran berangkat loh

kita dipandu kak Rahma sekarang, krn tempatnya beda dr yg kemaren, dan lebih jauh. lebih banyak tempat gelap, dan lebih banyak anjing. aduh, gakrugi deh punya kakak mitra kak Rahma, udah cantik, manis, baik, care bgt lagi. yaampun pasti kak Awe bahagia (loh?). hahaha lanjut deh..
ampe sana, hem, udah penuh di dalem. kita lepas sepatu, naro tongkat, dan kitapun masuk ke mesjid.

blablabla akhirnya selesai shalat. kita langsung keluar dr mesjid dan pake sepatu dan ambil togkat, trs langsung baris per kelompok tidur. pas itu, ketuanya(Jessica) sm wakilnya(Vani) dateng, dan guepun kembali jadi anggota biasa.

ternyata kita barisnya sesuai kelompok jalan, eeeh masa pas baris, beberapa org kelompok tidur kita ada yg ngilang. termasuk ketua sm wakilnya lg ckck ternyata mereka gakngeliat waktu kita diarahin untuk baris per kelompok jalan hahaha. krn kita kelompok jalan 1, jd kita jalan duluan deh. asik loh! jalanannya menanjak batu2 samping jurang gitu. trs ngelewatin sawah, gakjauh nyampe di sebuah lapangan luaaas. enak deh jalannya masih berkabut trs kita bisa nge-HOH gitu ih asiiikk.

semua peserta LDKS udah dibarisin(dengan memakan waktu lama), kita langsung mulai senam deh. kata kak Aldo, kita ikutin aja gerakan dr ibu I love you full, yaudah deh kita ikutin. gerakannya kocak deh, aduh, gakada yg ngerekam sih, susah diabadiinnya. trs abis itu suruh ngikutin gerakannya pak Ipul hemmmm zz dikit tp seru. apalagi ngeliatin tampang kak Aldo yg aneh waktu itu hahaha, tampang2 sebelum tampang bengisnya . . .

huah, cape, seger, asik, akirnya senam selesai. kita balik lg ke rumah masing2. kelompok I jalan duluan, kelompok tidur kita berenti dulu di mesjid td buat ngambil mukena sm alquran yg kita tinggal disitu, trs balik deh ke rumah. sampe rumah, sekitar jam setengah 7 kurang, ada yg langsung mandi, sikat gigi, dan ada juga yg makan. semua kelompok jalan harus udah ada di lapangan soalnya jam 7 buat apel dan persiapan latihan PBB.

beres2, ganti baju pake polo shirt putih, rok putih, sepatu item, dan handuk goodmorning, dan sehabis semuanya selesai makan, kitapun berangkaat. idih, gakusah berangkat, wong Balai Desa di sebelah. tinggal ngesot kale haha. kita apel, trs kelompok tidur kita sm kelompok tidur berapa gitu kebagian dikasih materi sm kak siapa(yg capsis), dan kak Rhyno Senbyla Sesesega(yg OSB). beh, kak Rhyno kan masternya PBB, ya gaksih? sereem. udah deh tuh kita latian sampe cape, dan selesai.

kita baris lg kyk apel, kita mau dikasi tau lokasi mana untuk observasi kita, dan kelompok jalan I kedapetan rumah no. 22 sm peternakan ayam broiler. ya jelas pd mau ke tempat ayam, tp akirnya kelompok tidur cewe ke rumah no. 22, dan yg cowo ke tempat ayam.

ternyata ke 22 lebih seru. ibu pemilik rumahnya baik dan ramah, trs dia itu jualan keripik pisang gitu enak deh. masi punya nih gue data2 hasil observasi gue, ntr aja ya di post di tempat lain hahaha. eh, sekarang malah gue masi punya keripiknya, tp udah kadaluarsa, mau? haha

waktu abis, kita balik ke rumah masing2 untuk membuat display untuk dipresentasiin tentang hasil observasi nanti...

lanjut ke part II

0 comments: