My Profile

My photo
ok, lets talk about what I wanna be someday: detective, vet, professor, pilot, astronout, and magician!

Sunday, August 30, 2009

LDKS!! -The Third Day, Part I

good to see you again! okay, no basabasi, lets gooo....

ehiyaaaa hari ini OSB ulangtahun lohh(30 08 2009). selamat ulangtahun ya kakak kakak OSB, semoga tetap Jaya!:') kami akan tetap mengingat jasa kakak!

hari ketiga! ini dia hari yg paling ditunggu tunggu, puncak acara terletak di hari ini, HIKING YEAAAAAY!!

bangun pagi, capsis membagikan baju LDKS OSB ke kita, dan gue kembali bertugas sebagai ketua shalat gadungan seperti biasa, mengarahkan semua anggota ke mesjid yg diatas, dan memberi salam "pagi kak!" kpd para osis OSB yg lewat. semua berjalan lancar2 aja sih sampe situ.

kita abis shalat, kyk biasa, ngumpul di Balai Desa, baris sesuai kel. jalan seperti biasa. kak Aldo(dan dgn sifat baiknya) ngasih arahan ke kita gimana gimana, sesaat setelah itu, yg ngmng diganti jadi kak Irfan, mungkin kak Aldo ke pos kali siap2.

kak Irfan ngasih arahan kalo kita harus ngikutin tanda pake piloks/spidol(lupa) yg nandain arah ke tempat tujuan. trs akirnya pada gaksabar mau berangkat hiking, jujur, gue gakngerasa mau cepet2, soalnya gue tau di pos bakal disiksa dgn siksaan terkejam sejagat raya(halah, lebay). kak Irfan nanya sm kita kelompok mana yg kira2 bakal jalan duluan, kita jelas bilang kel. I duluan dong, walaupun gue gakmau. gue mau ngapalin artikel Suku Asmat dulu, sm ngapalin doa yg ditugasin. akirnya sepakat buat pake undian. perwakilan kel. gue tuh si Ben, dia ngambil dan JENG JENG JENG JENG kel. kita dapet urutan TERAKHIR!!(/swt) padahal kita kel pertama, malah jadi urutan terakhir. masalahnya setiap 1 kelompok berangkat trs ke kelompok lainnya tuh tenggangnya 15menit, kalo dr kel. yg pertama ke kelompok kita, kel. 12, berarti 15x12=180menit=kurang lebih beda 3 jam dr kel awal. jelas pada gaksuka, soalnya kita pulangnya jadi makin lama, waktu santainya jadi makin sempit, tp gpp lah terima aja.

jujur, gue justru alhamdulillah bgt jd kelompok terakhir, krn gue bs ngapalin semua tugas yg blm gue apal, dan mempersiapkan mental. gue minta artikel dr Jessi, dan gue mulai ngapalin. lembar pertama dan kedua udah gue kuasain, meski masih berlembar lembas setelahnya gue masi blm apal, tp seengganya gue udah punya bekel. tapi, gue takut aja kalo osisnya nanya ke gue yg lembar2 belakang. setelah itu gue ngafalin arti dari nama osisnya. nih: Osis Prematmavan Utamam Bhaktirastu Muktanam Bakhvyam Balavat Bavatu Purusarta Mumuksunam Suapnamitrasca Etat Niscala Prathryartam Acalambhanamca Sradavantu Bhagavan; artinya: osis yg terbentuk dr fondasi yg cerdas dan kuat, berlandaskan keimanan terhadap tuhan yg maha esa, menyatukan segala perbadaan menjadi suatu kesatuan yg sejati dan bangkit dengan semangat yg membara mewujudkan impian melalui kerja sama dan kelapangan dada serta mempunya jati diri yg teguh sebagai insan yg mulia. tuh kan masi apal hahaha.

semakin lama, kel. jalan yg ada di Balai semakin dikit, dan lama2 obrolan kita sm kak Irfan dan capsis yg lain semakin akrab, bahkan ada juga capsis yg disuruh perform nyanyi ke depan sesuai dgn lagu lawas mereka. oia, katanya waktu kakak kakak OSB masih capsis, itu mereka dpt lagu2 gaul gitu kyk D'Massive. yg D'Massive itu kak Aldo katanya hahaha. akhirnya tinggal segelintir(ceileh) kelompok doang yg tersisa. oia, kalo ada anak yg sakit, mereka boleh milih ikut jalan di kel. mereka sendiri, atau ikut kelompok sakit brg kak Rieska lewat jalan yg lebih singkat. tapi, kalo jalannya bareng kak Rieska mah, tetep aja gaksantai jalannya:DD (maap kak kalo baca, kan kyk motto blog saya "I write this blog with all of my honesty" *nyengir kuda)

akhirnya waktu kita untuk jalaaan! ternyata pas jalan ada capsis yg mayungin kita gitu pake tongkat dan capingnya di tempat start haha. oia, kita gak kelompok terakhir ding, kan masih ada capsis! kita jalan santai ke arah lapangan yg kemaren abis leadership, trs kita liat di belakang ada kak Irfan ngikutin, nah, kita bilang "nah! ada kak Irfan, kita ikutin aja" hahaha kita ikutin deh. tp pas blm nyampe di lapangan gitu, kak Irfan nyuruh kita nunggu dulu, trs kak Aziz dateng deh.

gakbegitu lama, kita akhirnya disuruh jalan. mungkin tadi kita disuruh nunggu buat ngasi jarak sm kelompok lainnya kali ya. pas mau berangkat, kita bingung jalan kemana, kak Irfan sm kak Aziz udah cengar-cengir, eh tiba2 ibu2 warung bilang, "itutuh kearah situtuh" hahaha dikasi tau! kita belok deh kearah yg dituju sm si ibu. ternyata ada tandanya kecil tulisannya SMA 61-> hahaha. kak Irfan sm kak Aziz balik ke Balai kyknya, trs kita jalan sendiri deh.

jalan nyebrang jembatan gitu, bingung lg blm blm ke kanan atau ke kiri. ada tumpukan ranting gitu deh di tanah yg kyk ngebentuk tanda panah ke arah kiri, eh anak2 pd bilang ke arah kanan malah. eh kita inisiatif nanya ke ibu2 deh, "bu, ngeliat gerombolan anak2 kyk kita gakbu jalannya kearah mana?" eh ibu2nya ngasi tau deh asikasik. arahnya bener ternyata ke kiri tuh pada gakbercaya sihh.

kita jalaaan terus ngelewatin kandang kambing, meniti di pinggir kali, sampe akhirnya kita sampe ke ladang gitu deh. dan akirnya kita ngeliat dr jauh ada 2 osis dan 1 guru. dan itulah pos 1!

see the second part soon!

0 comments: