My Profile

My photo
ok, lets talk about what I wanna be someday: detective, vet, professor, pilot, astronout, and magician!

Sunday, August 30, 2009

LDKS!! -The Third Day, Part III

this is it, Part III ala writer Sekar Quinn!

udah jauh tp masih denger suara capsisnya diteriakin, kasian deh:( jalaaaaaan, sampailah kita dekat2 pos iman&taqwa. kita nunggu dulu sebentar, soalnya ada kel lain yg masi di pos itu, dan akirnya kita mulai minum deh dr situ. kita buka beberapa coklat, dan rata2 pada ngapalin doa yg blm apal. yaampun, mana gue apalnya cuma ayat kursi doang lagi. tp ternyata kita 1 kel jalan emang pada cuma apal ayat kursi doang haha. nunggu agak lama, kita masih sibuk ngafalin(dan makan), akirnya kita jalan lagi.

yg jaga pos 4 ini kak Alfath sendirian, tentunya buat ngasi arahan ke yg Islam. buat yg kristen sm kak Victor, dan yg Budha sm kak Komang. kita bikin 1 syaf, dan ditanya surat apa yg kita suruh afalin, kita sebutin satu satu, DAN alhamdulillah kita cuma disuruh baca surat ayat kursi. bacanya bareng2 tuh, trs ditanya siapa yg gakafal, yg ngangkat tangan ada, tp gakdiapaapain. kak Alfath baiiiik deh disini. paling baik diantara pos lainnya pastinya. trs kita ditanyain satu satu menurut kita apa amanah dr ayat kursi itu. trs abis itu kita disuruh balik badan dan ngeliat lingkungan sekeliling. ada gunung, sawah, jalan, pak tani, gazebo dan apapun itu sambil kak Alfath ngingetin kita siapa yg ngebuat semua ini. jelas, tujuan kita di pos 4 ini sesuai dgn namanya, menguatkan iman&taqwa kita kpd Allah SWT yg menciptakan alam semesta ini beserta isinya. kak Alfath selesai ngasi pertanyaan, dan ibu guru Agama 61 yg gaktau namanya siapa sekarang turun tangan. ini satu2nya pos yg gurunya ikutan kerja. dia ceritain tentang waktu Nabi dan sahabatnya terjebak di gua selama ratusan tahun itu. lamalamalama, akhirnya kak Alfath ngasitau ke ibunya kalo waktunya udah selese, yg kristen dan budha bergabung lg sm kita, dan kitapun jalan lagi.

baruuu aja jalan secuil, eh disuruh nunggu. ternyata di depan masih ada 2 kel jalan yg ngantri ke pos 5, ARGUMENTASI!! yg jelas diketahui anak2 sbg pos paling serem. kita duduk lamaaaaaaaa bgt. makan coklat dulu lah, minum, ngegosipin anak yg nyebelin di kelompok, main domikado, sampe si Dwiky kecelakaan nyaris merosot ke jurang! suer! gila deh tu orang. tadi juga pas pos iman&taqwa matanya Vani kyk kemasukan binatang gitu, agak histeris, tp sembuh dikasi air.

lamaaaa, sampe2 capsisnya mulai nongol, Iqbal teriak, "KAK CAPSIS, TUNGGU DULU KAK, DISURUH NUNGGU. KITA JUGA BLM JALAN" akirnya capsisnya nunggu. oke, akirnya jalan, lets go..

pos 5, Argumentasi, pos ini terletak di jembatan, di samping sungainya, gue ngeliat satu kubangan lumpur yg kotor dan terlihat basah. hemm sesuai dugaan gue, pasti kita disuruh argumen tentang disuruh duduk di lumpur sm kakak osisnya.

kita baris 2 banjar, disitu ada kak Abdika, dan kak Rieska sbg petugas P3K itu, eh ada temen gue, Dimas yg ikut sm jalur kak Rieska. Ben ngasi laporan, udah hormat ke kak Abdi, tp kak Abdi ngacuhin, seakan gakada Ben disitu. kak Rieska ikut campur, "de, kamu tuh ngasi laporan ke siapa? liat mata orangnya dulu! jgn main ngasi laporan aja!" agak lama, akirnya kita laporan, tp ternyata ngasi laporannya bkn ke kak Abdika, ternyata di bawah jembatan, di kalinya ada kak Suci. udah kyk warga lg ngucek deh wakakak

Ben disuruh laporan sambil masuk lumpur kakinya, Ben ngelak, tp kak Suci trs maksa sampe2 bentak2 teriak2 kyk org kesetanan tp Ben ttp nolak. akirnya sih Ben mau juga, dengan ngelepas sepatu, dia msk kelumpur dan ngasi laporan. kak Abdi langsung bilang, "anggotanya gakada yg bantuin apa?" kita reflek pada kabur deketin Ben. oia, saat itu kak Rieska udah ngilang bareng Dimas lewat jalur sakit. kak Suci teriak kita disuruh msk lumpur juga, sampe2 dia ngitung gitu, sampe 0 kita semua harus udah masuk. jam katanya harus dititip, maka jam gue gue taro, dan diambil sm guru yg jaga. semua cepet2 lepas sepatu dan nyemplung ke lumpur kakinya.

kak Suci nyuruh kita duduk di lumpur, tp kita gakmau. Ben berargumen kalo perjalanan kita masih panjang, kita gakmungkin ngelanjutin perjalanan dgn keadaan kotor dan basah. kak Suci malah bilang kalo nanti bisa dicuci di kali ini, dan kita lagi2 disuruh duduk. kita tetep gakmau, Jessi berargumen yg sm kyk Ben. kita ttp dipaksa duduk, atau kalo ngga, komandan kita, Ben, disuruh push-up di lumpur. kita trs aja ngelak dan gakmau, satu satunya yg boleh berdiri cuma yg halangan. kelompok kita dibilang nilai argumennya NOL!! akirnya kak Abdi turun tangan, kita disuruh push-up sebanyak berapa tadi kita kena min, sygnya kita gak kena min tuh kak. kitapun terbebas dr sergapan sang buaya(bkn ngatain loh kak, cuma ungkapan peribahasa). akirnya balon kita diminta 1 dan lilin diminta 1. di depan mata kita balon itu diletusin sm kak Suci dan lilinnya dipatahin. akirnya kita cuma tersisa 1 amanah berupa 1 lilin.

kitapun ngelanjutin perjalanan, tp blm sempet jalan jauh, Dwiky minta diambilin Oxycan, kita ribet ngeluarin Oxycan, sampe ada 2 osis lewat, kak Victor sm 1 lg kak Irfan atau kak Alfath gitu lupa, ngeliatin kita, tp kita udah bisa sendiri. kak Suci teriak, "ITU NGAPAIN ITU MASIH DISITU, BURUAN JALAN!!" kitapun pada teriak, "ada yg sesek kak!" tp kak Sucinya gakdenger dan sifat toa guepun muncul, "ADA YG SESEK KAK!". kak Victor ampe ngeliatin.

part IV waiting for you, readers!

0 comments: