My Profile

My photo
ok, lets talk about what I wanna be someday: detective, vet, professor, pilot, astronout, and magician!

Sunday, August 30, 2009

LDKS!! -The Third Day, Part II

Part II! read it carfully every single word and you'll catch the feel!

semua deg2an dan juga gaksabar kesenengan. mempersiapkan diri dengan segala kekuatan untuk mental kita, dan kitapun jalaan. sampe sana, kita disuruh bari 1 syaf gitu kan soalnya tempatnya sempit, trs diajarin gmn cara kita hormat tiap nyampe ke suatu pos. Ben diajarin ngasi laporan. kita trs disuruh ngeluarin semua balon dan lilin yg kita punya, dan akhirnya kita cuma disisain 2lilin dan 2balon sebagai perwakilan "amanah" kita untuk kita sampein ke pos 8.

balon dan lilin itu ditulis pake spidol "I" artinya kelompok jalan I, kita laporan, trs jalan lg deh.

pos 1 masi gampang, tp masi ada 7 pos lg menunggu. pos 1 tuh pos Prematmavan Utamam(lupa), pos 2 Bhaktirastu Muktanam(iptek), pos 3 Bakhvyam Balavat Bavatu(PBB), pos 4 Purusarta Mumuksunam(iman&taqwa), pos 5 Suapnamitrasca(argumentasi), pos 6 Etat Niscala(kepemimpinan), pos 7 Prathryartam(mental&sosiologi), pos 8 Acalambhanamca Sradavantu Bhagavan(pertanggung jawaban).

diperjalanan ke pos 2, Ben bilang supaya solid, nametag LDKS kita dibalik aja semuanya, soalnya ada salahsatu anggota kelompok jalan kita yg ilang nametagnya(lebih tepatnya blm dibikin). oke, kita siap mental fisik jiwa raga untuk menanggung semuanya rame2, dan kitapun jalaan lagi. di jalan, kita nemu kak Luhung sm kak Yulia, trs kita disuruh duduk santai dulu, kita kira ini pos 2, ternyata cuma pos bayangan haha. pos setelahnya telah menunggu kami.. oia, sebelum bangun, ternyata di belakang ada capsis gitu yg udah keliatan, eh kak Luhung langsung teriak "CAPSIS JANGAN NGELIAT SEMUANYA DUDUK DI TANAH!!" yaAllah kasian deh kakak capsis.

kita disuruh bangun dan jalan lagi deh. pos 2 yg jaga kalo gaksalah kak Afifa sm kak Naya mungkin ya? haha gakmerhatiin. ininih yg serem, soalnya dr awal mos gue ngerasa kak Afifa tuh sensiiii bet dah sm gua! ngapesihlu kak!?

disana Ben langsung disuruh ngurusin biar kita bari 2 bersyaf cewe di depan cowo di belakang, trs baru Ben laporan. mulai tuh disitu, keluar deh semua sumpah serapah dari negeri antah berantahnya. dicecer men gila lo salah dikit aje. disini pos iptek, kita disuruh ngeluarin artikel kelompok tidur kita masing2(FYI artikel kel tidur cowo tadi pas di jalan sempet nyemplung ke sawah sampe basah). ternyata gaksesuai dugaan gue, kita cuma disuruh nyebutin sedikit tentang suku kita yg udah kita tau. jadi yaa gue cuma nyebut "di satu kampung terdapat 1 rumah Bujang dan banyak rumah Keluarga" trs yg udah suruh duduk deh. alhamdulillah yaAllah, pos 2 saya udah aman.

yg cewe bisa semua, tp yg cowo ada 2 org yg gakbisa. akhirnya mereka suruh nyoba ulang, tp ttp gakbisa, dan akhirnya mereka disuruh kasi tau apa amanah dr artikel yg dia baca. mereka tetep gakbisa, dan sebagai hukumannya, balon kita diminta duaduanya dan dibuang ke bawah. DING DONG! Iqbal inisiatif ngambil ke bawah, dgn sedikit geraman kak Afifa, tp dibiarin aja. ah, paling cuma ngegertak. 1 balon hilang, tp 1 masih bertahan, gapapalah. pos 2 berakhir dgn cecaran lg dr osis dan teriakan mereka buat capsis "CAPSIS CEPETAN KESINI GAKPAKE LAMA JALAN JONGKOK!!!! CEPETAAN LELET BGT SIHH!!!" kita reflek jd ngebut jalannya hiii. dan perjalananpun berlanjut.

kita berjalaaaan mendaki gunung, lewati lembaaah.. ♪ haha emang ninja Hatori? kita cuma ngelewatin pinggir2 sawah kok. nanya2 sm pak petani kalo kita rada bingung. hahaha beneran deh, kita ngerasa kompaaak bgt disitu. dgn nametag kita yg kebalik sendiri, beda bgt dr kelompok lainnya, seakan kita mau menoreh pengalaman yg paling mengesankan seumur hidup:) oke, cukup mendramatisirnya, lanjut..

blablabla, kita sampe di pos 3. sebelum bener2 sampe sana, ketemu kak Irfan kita, sebelunya kita udah ketemu sih, pas di pos bayangan. kak Irfan sm kak Ilham numpang lewat waktu kita di pos bayangan. kita ngelewatin jembatan bambu dulu baru nyampe pos 3. ini pos PBB, kita cuma disuruh baris bersyaf, dan masing2 anak nyebutin 12 gerakan dasar PBB. pas gue, gue nyebutin "serong kana gerak" tp disuruh "ulangi" sm kak Elvina krn seharusnya pake kata hadap, gue ulang, trs gantian deh yg lain. kita kekurangan 1 gerakan lagi, yang gue tau lencang depan, tp setiap lencang depan, selalu suruh "ulangi". dengan nada ngebentak, kita dikasi tau kalo lencang depan tuh kan bisanya cuma buat barisan berbanjar doang, akhirnya kita ngadep kanan dulu, baru lencang depan. oia, disini Ben sempet ditusuk(bukan fisik, tp mental), dia dibilang gakbecus sbg penjuru, katanya yg bagus tuh Iqbal, yauda deh, Iqbal yg jadi penjuru, tp kalo komandan sih tetep Ben.

oke pos 3 finish, sampe pas mau jalan, temen gue Della tuh nangis gitu. katanya dia pusing, dia juga phobia ketinggian, jd drtd dia nahan ketakutan pas jalan di sawah. kita berenti sebentar, osisnya lagi2 teriak ke capsi, "CAPSIS GAKPAKE LAMA! JALAN JONGKOK SAMPE SINI!! GAKADA YG LEWAT JEMBATAN, SEMUANYA TURUN LEWAT KALI!!" kita juga sempet dibentak suruh jalan cepet, tp pas mereka tau kalo anggota kita ada yg sakit, langsung deh mereka pasang topeng baik(atau emang aslinya baik, entahlah). Della disuruh duduk aja gakikut jalan bareng kak Elvina, trs kita ngeluarin obat yg kita bawa dr ransel, dan jalan lagi.

I'll post Part III asap. read it soon, readers!

0 comments: